Nyesek versi Lamaran

Bookmark and Share
Jadi kemaren-kemaren sekitaran bulan Juli lalu gue dapet info soal Lamaran Pekerjaan , yak gawean. Seperti yang gue bilang sebelumnya gue kali ini adalah orang yang lagi ngebetnya nyari gawean, jadi gue bisa disebut sebagai Job Hunter ( Pemburu Pekerjaan ) lol. Ok waktu itu gue lagi ngiseng mantengin timeline Page Facebook Lowongan Pekerjaan Bogor ga lama scrolling eh gue nemu gawean yang lumayan menarik + requirement nya menurut gw cukup memenuhi, pas gue baca atasnya header tulisannya sih udah lumayan meyakinkan pake kata-kata khas lamaran pekerjaan versi MLM, kira-kira begini :

  1. PELUANG BEKERJA DI ..... GROUP
  2. GAJI POKOK MENCAPAI 5 JT ++ / DIATAS UMK
  3. UANG TRANSPORT,MAKAN,DLL
  4. PENEMPATAN SESUAI DOMISILI
Yah kira-kira gitu deh yang gue inget, jadi gue liat nama ama detail perusahaannya dan YES gue tau ini perusahaan yang gerak di bagian apaan ama tempatnya dimane jadi ga kenal kata ragu langsung gue sikat ni info. Terus ga lupa juga ni info gue share ke sesama Job Hunter yang juga sahabat gua namanya Mamat, itung-itung nemenin gue ntar eh taunya doi juga pengen ngikut ngelamar dan yes akhirnya kita bedua nyiapin buat ntu lamaran. Oh iya lamarannya kali ini masuk kategori Walk In Interview dimana kita dateng langsung ngikut wawancara gitu dah, jadi tau bakal diwawancara gini gue langsung grooming total penampilan gue yang dari Mode Nganggur ( Gondrong, Kumis + Jenggot, Ketombean, Komedoan ) jadi ke Mode Elegant ( Rambut Klimis rapi, No Kumis+Jenggot, Keramasan, Cuci muka ) alesannya sih simple aja ga mungkin juga gue di wawancara pake rambut sama style model AKB 48 ( Andhika Kangen Band ) lol.

DI HARI MELAMAR

Tepat pagi hari waktu itu gue bangun lebih cepet dibanding biasa ( Jam 5 ) gue langsung ngontact mamat buat janjian dimana dan prepare buat ngelamar #hazek, nyampe di tempat gue ketemu mamat dan meluncur ke tkp. Nyampe di TKP gue ngeliat pandangan yang absurd, JENG JENG JENG ! Ini tempat ngelamar udah kaya Sekolahan anjrit, lautan manusia dimana-mana pake baju yang hampir sama semua pula ( Baju Putih Celana Hitam ), kalo gue itung-itung sih kayanya ni orang-orang totalnya bisa nyampe 800 an dan seinget gue juga di lamaran cuma ketulis buat nerima 400 orang doang, baru ngeh sama ini gue langsung kepikiran "THIS IS WARS !!!". Mamat mulai rada ogah ngeliat lautan manusia tapi gue yakinin kalo ga gini masa masa nganggur kita bakal makin panjang ! dan gue gamau ini terjadi !, akhirnya kita masuk ke dalem kerumunan dan nunggu instruksi dari yang ngasih lamaran, suer ini situasinya kaya orang maen bola njir instruktornya ibarat bola dan gue mamat + yang lain adalah para pemain yang ngejer bolanya jadi kemana-mana instruktor gerak kita ngikut semua njir. Instruktor yang kayanya udah mulai ogah ngeliat kerumunan akhirnya nyuruh kita semua buat pindah ke parkiran basement yang tempatnya ( agak ) luas sedikit dan yak kita semua ngekor, nganggepnya situasi bakal mereda kalo pindah tempat nyatanya ENGGA ! situasi basement makin kacau gara-gara panas dempet-dempetan + GA ADA SINYAL hape ngebuat semua orang mulai jadi worried sampe ada yang beringas wkwk, dan jujur disini gue ama mamat udah mulai ga kepikiran soal ngelamar lagi.

Baju gue ama mamat yang awalnya rapi masuk ke celana udah kembali ke mode bodoamat yang mana gue keluarin + kancing gue buka 2 bak orang nyantai di warung, tapi pas gue nengok ke mamat gue bingung ngapa ni anak mukanya rada seneng-seneng gitu eh ga lama gue liat taunya ni anak di ampit ama 2 CEWE depan belakang yang desek-desekkan ckckckc pantes ni anak demen *pengen T_T. Jadi situasinya kita harus ngabsen dulu di kertas buat nulis nama kita dan ntar dipanggil wawancara dan gua pasti tau absennya cuma ampe 400, ngeliat posisi gue mamat ada di barisan terbelakang bikin gue nambah worried abis bakal dapet apa kaga. Gue dengan sabarnya nunggu dan mamat dengan asiknya juga nunggu + di ampit, akhirnya kita be 2 udah depan-depanan ama meja absen, kira-kira abis 2 orang depan gue dan mamat absen gue bisa ngikut juga, tapi eh tapi the real challenge is here kita kedapetan sial dimana sisa 2 orang depan kita itu cewe-cewe yang RIBET FIX, padahal masih bisa kebagian tapi gara-gara saking takutnya ( mungkin ) ga dapet itu yang awalnya baris rapih ampe saling salip rebutan pulpen buat nulis njrit, kira-kira 10 menitan ada mereka ribet begitu ampe akhirnya ada instruktor yang ngelurusin dan akhirnya kita lanjut.

Pas gue ama mamat udah depan-depanan banget ama meja buat nulis nama, eh ANJRIT ada cewe dateng dari arah kiri ama kanan yang harusnya bukan barisan kita tapi malah nyalip dan ngambil pulpen yang udeh gue ama mamat pegang, pengen gue ngelawan tapi gue keinget kalo gue lawan yang ada malah ribet kaya cewe-cewe barusan, dan mamat pun nyaranin gue buat udeh nyerah aje. Dengan lapang dada gue terima kekalahan gue demi CEWE T_T dan pas mereka udah nulis gue liat lagi taunya ketakutan terbesar gue emang bener ternyata kuota nya sudah HABIS ! AKH ! DUH ! IH ! OHH ! YEAH ! gue udah pusing mamat udah pusing + puas *iykwim akhirnya kita balik badan dan langsung cabut ke Circle K sebelah ntu perusahaan.

Disini lah gue dan mamat duduk diem ama froster 2 biji ngerasain pengalaman ngelamar yang paling worst dimana Rasa Nyesek Is Real !


PS: Belakangan gue check lagi beberapa minggu beres ngelamar itu perusahaan buka lamaran terus - sampe sekarang. lol.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment