Get A Job ?

Bookmark and Share
Oke sekarang gue mau cerita soal "kerjaan" , di post sebelumnya gue udah cerita kalo gue adalah mahasiswa tengah semester yang ngambil kelas malem / karyawan dan disini statusnya gue masih NGANGGUR *sad*. Well jadi gue ngambil kelas malem juga bukan karena gue pengen bebas dan maen di siang harinya Engga bukan, gue rela ngambil kelas malem karena tujuan utama gue yang sebenernya beres lulus sekolah yah Kerja. Awalnya juga gue bersikeras buat kerja tapi Ortu gue lebih menyarankan gue meneruskan pendidikan karena ( mungkin ) ortu gue gamau gue berakhir hidup dengan pendidikan yang seadanya aja, yah gue sebagai anak gabisa ngebantah kepengen ortu gue dan akhirnya gue milih kuliah lagian gue juga percaya kalo ortu pasti lebih tau apa yang terbaik buat kita *hazek.

Disini gue dikasih opsi sama ortu gue kalo emang gue pengen kerja gue harus rela ngambil kelas malem, dan yah gue ngikut ngambil kelas malem di salah satu sekolah tinggi komputer di Bogor, masalah perkuliahan selesai dan disini trouble utama yang gue masih pikirin sampe sekarang, detik ini juga, yaitu Susahnya Nyari Kerjaan. Buat sebagian orang yang mungkin emang udah rezekinya dan takdirnya kerja nyari kerja buat mereka berasa ringan banget, gue pun pernah diomongin sama kaka gue kalo nyari kerja itu ga segampang gue ngomong nah begonya disitu gue malah ngerendahin dan ngeremehin banget usaha buat nyari kerja, dan akhirnya disinilah gue berada sekarang di ambang mental breakdown buat nyari kerjaan lagi. Sad Life.

Problem selalu dateng di tiap gue nyari kerjaan kaya contohnya, gue masih kuliah lah, pendidikan tidak memenuhi, skill / job ga sesuai sama keterampilan gue, dll. Dan di mata keluarga gue dan temen kadang gue keliatan kaya yang bodo amat sama masalah nyari kerjaan ini, tapi jujur yang sebenernya gue rasain yah rasa sakit kena semua problem ditolak pekerjaan tadi, biarin dapet problem terus tapi alhamdulilah sih sampe sekarang gue masih punya mental buat nyari kerjaan. Gue gapernah nyerah buat fotocopy berkas + lamaran gue + nyoba ngirim biarpun kesempatan diterima cuma 5 - 10% doang, yang jadi patokan kenapa gue ngebet banget soal punya kerjaan adalah disini posisi gue itu Laki-Laki di keluarga gue yang udah pasti nantinya ( mungkin ) gue harus ngehidupin ortu gue dan keluarga gue sendiri nah kalo sekarang gue masih ngabisin waktu dengan diem doang , makan , kuliah tidur dan ntar lulus gue rasa gabakal cukup buat ngejamin kehidupan gue di masa mendatang, lagian gue juga masih punya banyak banget keperluan yang gue pengenin beli dengan uang hasil pendapatan gue sendiri.

Kadang gue juga ngerasa kalo sekarang itu gue lg ada di masa sulit / belibet yang sering orang bilang, yahhh tapi gue sih selalu percaya "Nothing Last Forever" gabakal ada yang abadi / bertahan selamanya baik itu nyari kerjaan ataupun masa sulit ^_^. 


{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Unknown said...

Sepi :/

Post a Comment